Senin, 01 Juli 2013

NG Life (volume 1) by Mizuho Kusanagi

paperback
penerbit: M&C (Indonesian Edition)

Suatu ketika di hari libur, saya tidak sengaja menemukan tumpukan komik tua yang sedang diskon. Cuma Rp 5.000,- per komik. Tapi ya itu, komik-komik tersebut cuma ditumpuk di sebuah box besar di tengah-tengah corner khusus buku di sebuah supermarket di Semarang. Jadilah saya sibuk mengaduk-aduk isinya, mencoba menemukan harta karun di dalamnya, dan hasilnya adalah sebuah komik dengan cover seperti yang saya pajang di atas. Saya langsung terpikat dengan desain covernya yang imut dan ilustrasi para tokohnya yang cantik dan ganteng. Begitu saya baca ringkasan cerita di belakangnya, Bang!!! langsunglah saya dekap erat itu komik. Biarin aja deh komik tua yg udah masuk box diskon gitu (karena saya tahu pasti susah nyari lanjutan serinya, karena saya cuma menemukan yang seri satu, hiks...), yang penting ceritanya oke. Dan benar saya, setelah selesai membacanya, saya langsung jatuh cinta sama kisah uniknya.

Keidai Saeki adalah seorang cowok SMA yang unik. Kenapa unik? Karena dia ingat dengan jelas kehidupan masa lalunya! Di masa lalu, Keidai adalah seorang prajurit di Pompeii, Italia. Dia hidup berbahagia bersama istrinya Selena, dan sahabatnya Loreius... hingga letusan gunung Vesuvius membumihanguskan seluruh Pompeii dan penghuninya. Kisah Pompeii yang hilang ditelan letusan mahadahsyat gunung Vesuvius ini memang sangat terkenal, dan menurut saya, inilah salah satu daya pikat kisah dalam manga ini. Oke, lanjut menenai kisah si Keidai ini.

Kau percaya pada reinkarnasi?
Syricuse sang pejuang Pompeii berenkarnasi menjadi Keidai Saeki, dia bersahabat kembali dengan Loreius (cowok) yang bereinkarnasi sebagai Mii Serizawa (cewek). Masalah utama terletak pada Keidai yang tak bisa melupakan kehidupan masa lalunya di Pompeii yang indah, juga cinta sejati dan istrinya, Selena. Serizawa sementara itu, selalu mendegarkan kisah-kisah mengenai Pompeii yang diceritakan Keidai, dan menganggap Keidai hanya seseorang dengan imajinasi tinggi. Lalu muncullah Yuuma Ujou, sang reinkarnasi Selena yang telah lama dinanti Keidai. Celakanya, Yuuma adalah seorang cowok SMP berumur 15 tahun yang manis. Masalah berlanjut karena Keidai terus-menerus melihat Yuuma sebagai istrinya Selena. Bisa dibayangkan kan betapa kacau dan lucunya kisah ini?

Saya memberi 4 bintang untuk manga ini. I luv it so much. Gambarnya juga imuuuut banget. recomended lah pokoknya, untuk ukuran manga, meskipun, seperti bisa diduga, saya bingung mencari lanjutan komik ini. Saya sudah menjelajahi empat toko buku besar di Semarang dan tidak menemukan lanjutannya, sedih dech...tapi kisah untuk volume 2 dan seterusnya akan saya ceritakan di post selanjutnya saja, okey? I finally finished this series just last night lho...dan langsung kena "NG Life Fever"!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...