Sabtu, 09 Juli 2016

Alice's Adventures in Wonderland by Lewis Caroll [review]

Title: Alice's Adventures in Wonderland (#1)
Author: Lewis Caroll
89 pages, e-book version
Language: English
First published: 1865
Genre: Classic, Children
My rating 1/5

"But I don't want to go among mad people." | "Oh, you can't help that. We're all mad here." -- a dialog between Alice and the Cat--
Alice adalah gadis kecil yang serba ingin tahu. Saat sedang bersama kakaknya membaca buku, dia melihat seekor kelinci putih yang memakai jas dan membawa jam saku dengan panik mengira dirinya terlambat. Alice kecil pun mengikuti si kelinci masuk ke lubangnya, yang membuatnya mendarat di Wonerland.

Alice bertemu banyak hal dan melihat banyak hal di Wonderland, mulai dari kucing yang suka nyengir, caterpilar, the Mad Hatter, sampai sang ratu dan pasukan kartunya.

Saya yakin banyak dari kalian sudah tahu garis besar dari buku anak legendaris ini, meski belum pernah membaca bukunya langsung sekalipun. Itulah kelebihan sebuah cerita klasik, luar biasa terkenal dengan banyak sekali adaptasi hingga tak perlu membacanya pun sudah tahu, hahaaa...

Nah, karena buku ini sangat terkenal, saya sengaja menyempatkan diri membacanya. Mungkin karena terkenal inilah ekspektasi saya terlalu tinggi. Toh ini buku yang disukai banyak sekali pembaca, pasti saya juga suka, begitulah pikir saya. Ah, tapi nyatanya tidak. Saya beneran kecewa dengan isi ceritanya. Rasanya entah kenapa saya mendapat kesan, saat membaca buku ini saya sedang masuk ke gudang yang berantakan. Seolah si penulis melemparkan dengan asal-asalan apa saja yang berkelebat di pikirannya tanpa ditata rapi terlebih dahulu. Makes me wonder....kok cerita bagini bisa terkenal banget ya? Yeah, mungkin waktu pertama kali terbit, belum banyak cerita-cerita dengan makhluk-makhluk ajaib bertebaran di dalamnya, wakakaaa #sotoy ;p

Namun sekali lagi, ini hanya pendapat saya lho, dan karena buku ini tipis, saya justru menyarankan kalian membacanya, baru setelah itu bisa berkomentar apakah kalian suka atau tidak. Karena meskipun saya tidak suka, nyatanya banyak lho, yang memfavoritkan buku ini. Siapa tahu, justru ini bacaan yang 'kamu banget' ^_^

See you in the next post ^_^

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...